-->

MINI DRAMA DARI LINE: ADA APA DENGAN CINTA 2014

Film yang booming tahun 2002 lalu ini memang masih melekat diingatan banyak orang di Indonesia. Ya, tokoh Cinta dan Rangga seolah menjadi pasangan dalam film Indonesia yang belum dapat tergantikan hingga sekarang. Senangnya, mulai hari (Jumat, 7 November 2014) lalu, kita dapat kembali menyaksikan sekuel kelanjutan kisah mereka di televisi lewat mini seri iklan televisi yang dibuat oleh layanan sosial Line.

Bagi Anda yang belum mengetahui kisah film, Ada Apa Dengan Cinta di tahun 2002 lalu, di sini saya berikan sedikit rangkumannya. Ada Apa Dengan Cinta berkisah tentang kehidupan remaja SMA yang menceritakan keseruan persahabatan dan cinta. Di akhir cerita film, Rangga (diperankan oleh Nicholas Saputra) dan Cinta (diperankan oleh Dian Sastro) berpisah di bandara karena Rangga harus pindah ke Amerika.

Dan dalam mini drama yang dibuat Line, tahun 2014 ini, setelah 12 tahun menghilang, Rangga akhirnya menemukan kembali Cinta lewat fitur “Find Alumni” yang tersedia dalam layanan Line. Pembuatan film pendek ini memang dimaksudkan untuk memperkenalkan fitur terbaru dari Line yakni “Find Alumni” yang berguna untuk mencari pengguna Line yang memiliki sekolah dan angkatan yang sama. Fitur ini tidak perlu diunduh karena sudah otomatis ada di bagian pengaturan Line.


Berdasarkan informasi dari Galuh Candrakirana selaku Team Leader of Marketing Line Indonesia, data sekolah yang mereka unggah berdasarkan Kementerian Pendidikan, meliputi 115.000 Sekolah Dasar (SD), 37.000 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 23.000 Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 5.200 Perguruan Tinggi. Memang memungkinkan masih ada beberapa sekolah yang belum tercantum, namun pengguna bisa menambahkan sendiri agar di masa mendatang, para pengguna dari sekolah yang sama bisa mencarinya.

Filosofi atau makna yang bisa didapatkan dari fitur terbaru Line ini adalah menghubungkan kembali pengguna dengan teman-teman masa sekolah bila mereka sama-sama menggunakan Line. "Melalui film AADC dan para karakter, kami ingin mengingatkan para pengguna dengan masa-masa terindah mereka saat bersekolah. Di sana ada sahabat karib dan mungkin cinta di masa lalu," tambah Galuh.

Line memiliki dua versi mini drama untuk iklan fitur “Find Alumni” ini, yakni 30 detik dan 1 menit melalui dua tema berbeda, persahabatan dan cinta. Kisah lengkapnya bisa Anda saksikan melalui aplikasi Line.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar