-->

Perokok Pria di Indonesia Urutan No:1 Dunia








[imagetag]


Perokok di Indonesia tempati rangking 1 dunia, dimana dua pertiga pria di negeri ini adalah perokok

Indonesia sukses bertengger di urutan atas dunia, namun ini bukannya sebuah prestasi yang bisa dibanggakan, karena Indonesia menduduki ranking teratas negara dengan pria perokok terbesar di dunia, dimana dua pertiga lelaki di Nusantara menjadi pecandu tembakau.

Berdasarkan sebuah survei yang dirilis pada Selasa (06/11), menemukan bahwa 67 persen dari semua laki-laki di negara kita diatas umur 15 tahun adalah perokok, meninggalkan Rusia pada peringkat kedua secara keseluruhan dengan tingkat 35 persen.




Dikutip dari AP, lebih dari 8.000 orang berpartisipasi dalam studi tahun lalu, yang merupakan bagian dari serangkaian survei global yang diambil di 15 negara dengan penggunaan tembakau berat, dan didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan US Centers for Disease Control dan Prevention.

Dalam studi ini ditemukan bahwa Indonesia mempunyai tingkat perokok pasif paling tinggi, dimana 80 persen penduduk kita terpapar asap rokok, baik itu di tempat kerja, rumah atau di tempat-tempat umum.

Promosi iklan rokok yang merajalela dianggap sebagai salah satu penyebab timgginya jumlah perokok di Indonesia.

Kita dengan mudah dapat melihat Billboard raksasa yang mempromosikan produk rokok atau iklan-iklan di televisi atau sebelum film bioskop dimulai.

Selain itu, baik perusahaan tembakau lokal dan multinasional juga secara rutin mensponsori acara olahraga dan konser musik, sesuatu yang telah lama dilarang di banyak negara.

Sedooot terus Mang.. Ampe Mokad.. Ajib.. [imagetag]


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar