-->

Kolam Renang Terdalam Di Dunia







 Ini adalah sebuah tantangan, bahkan untuk perenang yang jago sekalipun. Namun, bagi beberapa penyelam, kesempatan untuk masuk ke kedalaman tak akan disia-siakan.





Kolam renang satu ini berada di Brussel, ibu kota negara Belgia. Dalam gambar tampak penyelam yang beraksi di sebuah kolam renang yang dikenal dengan nama "Nemo 33". Kompleks kolam renang "Nemo 33" disebut-sebut sebagai kolam renang terdalam di dunia.





Kolam renang tersebut berisikan 2,5 juta liter air dan dengan kedalaman mencapai 34,5 meter. Di kedalaman, terdapat gua-gua bawah air tiruan dan jendela bawah air.






Melalui jendela tersebut, pengunjung di luar kolam renang dapat melihat ke dalam kolam renang di berbagai jarak kedalaman. Uniknya, untuk menjaga agar para penyelam tetap merasa hangat, air yang digunakan telah melalui proses penyaringan dan dijaga dalam suhu 30 derajat celsius.






Kompleks kolam renang ini didesain oleh ahli menyelam John Beernaerts, warga negara Belgia. Tujuan pembuatan kompleks kolam renang tersebut adalah untuk tempat pelatihan menyelam, rekreasi, ataupun tempat produksi film.










sumber : http://ihsan-magazine.blogspot.com


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar