-->

Ini Dia Penyebab Macet Nomor Satu!




Sebelumnya sori kalo topik ini (macet & kemacetan) dah ada yang
ngebahas sebelumnya. Ane search,ada tiga thread yang dibuka soal topik
ini,dan ane udah baca sebagian besar. Berhubung belum ada yang membahas
hal ini sebagai penyebab utama kemacetan,makanya ane bikin thread ini.
Silakan dibantah kalo ga setuju,dan didukung kalo setuju. Tujuan ane
semata-mata cuma untuk membuka mata kita semua akan permasalahan yang
sudah sangat menyebalkan semua orang ini,terutama mereka2 yang tinggal
atau se-hari2nya ber-aktifitas di Jakarta (termasuk ane. )

Jadi,apa penyebab kemacetan nomor 1 menurut ane? BBM YANG TERLALU MURAH. Tanya kenapa?

Pernah ga,agan2 sambil berangkat/pulang kerja sambil macet2an di jalan ngelirik ke kanan kiri? (bukan ngelirik cewe ya? ).
Nah,coba deh perhatikan, kebanyakan (mayoritas?) orang2 yang pada saat
itu sedang berkeliaran di jalan dengan kendaraannya, bukanlah orang yang
sedang berangkat/pulang kerja. Hal ini mudah diketahui dengan melihat
dandanan (cara berpakaian,bawa tas/ga, bla bla bla),gaya,serta
boncengan-nya (cewe atau barang. ).
Itu di jam2 kerja,gimana saat2 di luar jam kerja? Sami mawon.
Perhatikanlah,nyaris sepanjang waktu dari pagi sampe malam jalanan di
Jakarta selalu macet. Setuju?

Kepikir
ga,kenapa orang2 yang kaga kerja (resmi) pada berkeliaran menuh2in
jalan pada saat jam berangkat/pulang kerja? Ini nih bukan yang naik
motor doang,gan,tapi yang naik mobil juga ga sedikit,kalo ga bisa
dibilang lebih banyak malah. Ente bisa bilang mereka juga sedang ada
urusan,sedang ada keperluan,sedang...bla bla bla. Tapi,apakah
urusan/keperluan mereka itu sama dengan urusan/keperluan kita2 yang
sedang berangkat/pulang kerja? Kita2 yang kerja sangat jelas
urusan/keperluannya,aktifitas kita itu selain membakar bensin juga
menghasilkan sesuatu,berupa hasil kerja yang menggerakkan roda
perekonomian. Istilahnya tindakan kita2 yg berkeliaran di jalan pada
saat berangkat/pulang kerja itu memang perlu dan ber-efek positif bagi
perekonomian. Nah,lantas tindakan mereka2 yang berkeliaran di jalan
bukan untuk kerja itu,apa manfaatnya buat perekonomian,gan,selain bakar2 bensin dan memacetkan jalanan?. GA ADA,kalo menurut ane sih.

Trus,kalo jelas aktivitas mereka tuh ga ada manfaatnya buat perekonomian,kenapa mereka berkeliaran macet2in jalan? Suka2 gua,dong ! Pasti gitu jawabnya kalo kita tanya. Wong kendaraan punya gua,bensin gua beli pake duit gua sendiri,trus gua juga khan punya hak atas jalan seperti juga loe2 pada.
Gitu,kurang lebih jawabannya. Iya khan? Sekarang,apa yang bisa kita
lakukan untuk mengerem laju pertumbuhan orang2 kaya gini? Bisa botak
kepala kita mikirin jawabannya,gan.

Cara yang paling efektif menurut ane sih, naikkan harga BBM.
Why? Coba pikirkan, seandainya harga bensin 10 ribu/liter, apakah ente
masih mau berkeliaran di jalan, muter2, keliling2 utk tujuan selain
kerja? Mungkin iya, kalo....... pertama, keperluannya emang benar2
penting dan kedua, kalo duit ente bejibun. .
Yang mau ane sampaikan adalah jika harga bensin itu mahal, maka hanya
mereka2 yang benar2 punya keperluan penting saja yang akan berkeliaran
di jalan, sehingga kemacetan pasti juga akan berkurang banyak.
Setuju,agan-agan?

Masalahnya adalah pasti banyak yang kaga setuju
kalo harga bensin di naikkan. Iya? Ane ga mau ngebahas masalah itu
disini. Ane cuma mau bilang dua hal terkait harga bensin. Pertama :
Harga bensin kita emang terlalu murah sehingga efeknya rakyat kita jadi
ga menghargai nilainya alias terlalu mudah nge-bakar2 bensin untuk hal2
yang bahkan kurang penting. Kedua, kita perlu sadar bahwa nge-bakar2
bensin untuk hal2 yang tidak produktif itu sama dengan ngebakar uang
subsidi yang jumlahnya ratusan triliun dan terus naik setiap tahunnya.
Ingat lho,uang subsidi itu adalah uang rakyat,yang mestinya bisa lebih
bermanfaat jika digunakan untuk hal2 lain yang lebih produktif. Amin.






Spoilerfor Komentar mantaps::





Quote:Original Posted By Big.Lies ?
wah
kalo angkutan umum nya bagus bersih dan memadai sih .bensin jadi 50
rebu seliter juga gk ngaruh . pasti pindah angkutan semua

Quote:Original Posted By Mr.Edz ?
kalo menurut ane tuh dibikin suatu kebijakan gan
premium hanya untuk angkutan umum
jadi mobil2 pribadi kyk avanza , jazz , dll harus ini pertamax

Quote:Original Posted By Ibr@himovic ?
setuju ama TS
gw juga beli bensin yang harganya 10000/liter
buat hal yang gak penting sayang banget, kudu hemat

Quote:Original Posted By spyd3r ?
Emang sih gan, harga BBM terlalu murah banget








Spoilerfor Komentar yang lucu. :D:




Quote:Original Posted By ReeBoot?
udah
gitu yang pake motor knalpot dibuka, gas digeber-geber dilampu merah,
saat dipacu di zig-zag in sok2an spin kayak motor balap, padahal cm
100cc

Quote:Original Posted By cunhong68 ?
gan kalo bensin dimahalin, ane yg jd sales bisa sengsara
Quote:Original Posted By ManTees?
tapi ente liat, dinaikin jadi 7ribu langsung demo gan, apa lagi 20 ribu, bs di bakar rumah presiden

Quote:Original Posted By kaitookid ?
yakin mau naikin harga BBM gan???

siap dengan kondisi makan di warteg pake nasi tempe bacem + sayur + bakwan seharga 50rb??

ane sih gak sanggup sumber : kaskus.co.id




Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar