-->

Halo 4 Raup Rp 2,1 Triliun dalam 24 Jam




Game terbaru besutan Microsoft, Halo 4, mencatat penjualan fantastis pada hari pertamanya. Dikutip dari Telegraph, Selasa, 12 November 2012, di hari pertama perilisan 6 November kemarin,  game ini berhasil meraup penjualan hingga US$ 200 juta, atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Pada penjualan di minggu pertama, Halo 4 berhasil mencapai penjualan hingga US$ 300 juta, atau lebih dari Rp 2,8 triliun. Hasil ini mengungguli seri Halo sebelumnya, yaitu Halo: Reach, yang pada hari pertama peluncuran mencatat penjualan US$ 200 juta.

"Kami sangat bersemangat karena game ini muncul sebagai peluncuran terbesar di Amerika Serikat pada tahun ini," ujar Phil Spencer, Corporate Vice President Microsoft Studios.

Halo merupakan seri game dengan genre action fiksi ilmiah,yang pertama kali diluncurkan untuk Xbox pada tahun 2001. Halo 4 sendiri bercerita mengenai perjalanan Master Chief dan Cortana melawan Convenant dan Promotheans. Tim 343 Industries, bagian dari Microsoft Game Studio yang mengerjakan game ini membutuhkan waktu sekitar tiga tahun menyelesaikan Halo 4.

Salah satu bentuk pemasaran unik yang dilakukan untuk mempromosikan game ini adalah menerbangkan display logo Halo berdiameter lebih dari 15 meter yang terbuat dari 113 ribu lampu LED di langit kota London pada hari perilisannya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar