-->

5 Kebiasaan sehat yang memicu produktivitas







Pegawai yang sehat berkesempatan tiga kali lipat lebih produktif saat bekerja. Jadi lakukan kebiasaan sehat ini demi memicu produktivitas seperti yang dilansir dari US News.



Aktif bergerakJangan malas berolahraga setiap hari di sela-sela pekerjaan. Tetapi jika Anda merasa tidak punya waktu, Anda tetap harus aktif bergerak meskipun sibuk. Misalnya menerima telepon sambil jalan-jalan, naik turun gedung dengan menggunakan loteng, atau mengayuh sepeda untuk pergi dan pulang bekerja.


BerdiriJika pekerjaan mengharuskan Anda harus duduk dalam jangka waktu yang lama, maka jangan malas untuk rajin berdiri. Selain itu, Anda bisa menggunakan meja kerja yang cukup tinggi. Sehingga Anda akan mampu bekerja sambil berdiri. Dengan ini Anda akan lebih sehat sekaligus meningkatkan produktivitas.



Snack sehatHindari membawa camilan seperti donat, kue, permen, atau makanan lain yang tidak menyehatkan. Ganti jajanan Anda dengan snack yang lebih menyehatkan, misalnya saja buah-buahan. Makanan sehat jelas mempengaruhi kondisi tubuh dan membuat Anda bekerja lebih produktif.


Tidur cukupSetiap malam, Anda sebaiknya memenuhi kebutuhan tidur selama 6-8 jam sehari. Sebab kebiasaan ini juga tergolong sehat dan mampu membuat tubuh Anda semakin bugar. Keesokan harinya, Anda pun akan lebih siap menghadapi pekerjaan dan meningkatkan produktivitas.


Bangun pagiSebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang bangun pagi memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses di dunia kerja. Pasalnya para 'morning person' cenderung lebih proaktif daripada mereka yang suka begadang. Jadi mulai sekarang biasakan untuk bangun pagi dan menjadi lebih produktif saat bekerja.



Itulah kebiasaan sehat yang mampu memicu produktivitas. Apakah Anda selama ini sudah melakukannya?








sumber : merdeka.com


Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar