-->

10 Kejadian Menakjubkan Dikarenakan Suara







Para peneliti di Princess Grace Hospital di London telah mengembangkan sebuah sistem untuk menghancurkan sel-sel kanker dengan suara. Menggunakan High Intensity Focused Ultrasound (HIFU), mereka telah berhasil menghancurkan sel-sel kanker prostat pada pasien ujian mereka, hanya menggunakan gelombang suara untuk memanaskan dan membunuh sel-sel yang ditargetkan. Teknologi ini diterapkan pada 159 pria dengan kanker prostat, dan setelah satu tahun, 92% dari mereka tidak memiliki kanker kambuh. Prosedur ini hanya memakan waktu sekitar 5 jam. Pemeriksaan lebih lanjut harus dilakukan untuk mengkonfirmasi keberhasilan dan keandalan teknologi ini menarik, sebelum dapat digunakan oleh dokter. 

9.Boiling Water



Peter Davey, pemain saksofon 92 tahun dan penduduk Christchurch, Selandia Baru, menemukan sebuah alat yang menggunakan air mendidih gelombang sonik. Boiler sonic hanya ditempatkan dalam wadah air - kemudian bisa merebusnya dalam hitungan detik. Karena tidak ada uap yang dihasilkan, jumlah mulai dari air dingin adalah jumlah yang Anda akan minum sekali rebus. Davey saat ini sedang mencari mitra bisnis untuk lebih menguji penemuannya, dan memproduksinya untuk pasar massal. 

8.Penyembuhan Luka



Ada beberapa teknologi luar sana yang dapat menyembuhkan luka dengan suara. Salah satunya disebut MIST, yang melibatkan penyemprotan larutan garam di daerah luka dan menerapkan frekuensi rendah untuk solusi. Telah terbukti memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi dalam penyembuhan beberapa jenis luka, seperti kaki dan borok kaki. Satu studi melihat 69% dari ulkus - dirawat selama 12 minggu dengan metode inovatif - benar-benar sembuh. Meskipun belum tersedia di pasar, investigasi MIST sedang berlangsung, memastikan bahwa pengobatan ini akan mencapai efisiensi maksimum sehingga pasien dapat sembuh secepat dan andal mungkin. 

7.Tumbuh Makanan



Pada tahun 1962, India peneliti Dr TC Singh melakukan studi yang menunjukkan bagaimana suara dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman. Setelah bermain musik India dekat tanaman balsam, ia menemukan bahwa mereka telah tumbuh 20% lebih tinggi dan membawa biomassa 72% lebih. Dia bahkan menemukan bahwa dengan memiliki orang melakukan tarian tanpa alas kaki tradisional India yang dikenal sebagai Bharata-Natyam sekitar bunga marigold, mereka berkembang 2 minggu lebih awal dari normal. Berbagai percobaan lain telah menemukan bahwa musik biola klasik memiliki efek yang paling positif pada tanaman, sedangkan musik rock dapat memiliki beberapa efek yang lebih negatif.

6.Mengungkap Geometri Alam



Cymatics adalah studi tentang bentuk-bentuk geometris yang diciptakan oleh gelombang suara. The Cymascope, co-diciptakan oleh John Reid, menampilkan bentuk yang catatan musik tertentu membuat dengan mengisi air dengan partikel-partikel kecil, yang membentuk ke geometri yang sempurna bila terkena getaran tertentu. Catatan musik semua memiliki bentuk unik mereka sendiri, seperti halnya suara manusia, suara-suara binatang dan bahkan gema dari bintang dan planet. Cymatics adalah ilmu muda: diharapkan bahwa penelitian lebih lanjut di daerah ini akan membantu para peneliti memahami dampak dari getaran suara pada segala sesuatu di sekitar kita.

5.Menstabilkan Gelombang Otak 




Robert Monroe, pendiri The Institute Monroe dan penemu Hemi-Sync, telah merintis penelitian efek suara pada kesadaran manusia. Dengan menciptakan lagu yang terbuat dari rangkaian tumpang tindih dan mengubah frekuensi, ia telah memberikan pendengar kemampuan untuk menyeimbangkan gelombang otak di setiap belahan otak.

4.Kebisingan pembatalan



John Paluska dan Suara Meyer telah menciptakan sebuah sistem, yang terdiri dari 123 speaker, yang menggunakan noise cancellation untuk mengontrol sering merepotkan tingkat suara di dalam restoran. Jika Anda pernah menemukan diri Anda sendiri serak pada akhir malam, maka Anda beruntung. Noise cancellation bekerja dengan merekam semua suara di sebuah ruangan, kemudian secara bersamaan 'bermain mereka kembali' di suara aslinya, untuk membatalkan gelombang bising yang dibuat oleh pelanggan mabuk. Sistem berguna juga dapat mengirimkan Ambient kebisingan, bilamana perlu untuk meramaikan suasana. Tidak ada kesunyian lebih canggung! Instalasi biaya antara $ 10.000 dan $ 100.000.

3.Pengangkatan



Gelombang suara membuat kompresi di udara antara dua piring, dan ketika dua tekanan bertemu pada satu titik, itu menciptakan gangguan. Ketika setetes air, misalnya, tertangkap dalam interferensi antara dua frekuensi yang berbeda-beda, itu mulai melayang-layang di udara. Sekarang, kita hanya perlu menunggu saat - berkat terdengar - kita manusia bisa melakukan hal yang sama.

2.Echolocation



Berikut adalah salah satu Anda mungkin pernah mendengar, tetapi yang mungkin Anda belum pernah mendengar dijelaskan. Kelelawar dan lumba-lumba menggunakan frekuensi tinggi suara untuk melihat lingkungan mereka, dengan mendengarkan reverb suara dari lingkungan dan menciptakan gambaran mental di mana mereka berada. Hari-hari ini, orang buta banyak belajar untuk melakukan seperti lumba-lumba lakukan, dengan mengklik lidah mereka dan mendengarkan gaung. Sudah ada banyak guru - guru dari teknik baru - yang menunjukkan orang-orang buta lain bagaimana mereka mengambil dasar-dasar echolocation, dan dengan demikian menjadi lebih mandiri.

1.Ultrasound 



USG - yang mirip dengan echolocation - digunakan terutama oleh bidang medis, memungkinkan dokter untuk melihat ke dalam tubuh pasien. Ia mengirimkan gelombang suara ke dalam tubuh seseorang, dan memberikan kita dengan gambar digital dari bagian dalam mereka, berdasarkan pola gema. Banyak dari kita, berkat USG, akan memiliki hak istimewa seeings diri kita di dalam rahim ibu kita ', selain ini, USG juga dapat membantu dokter untuk mendeteksi luka dan luka.

Suara, seperti yang telah ditunjukkan, memainkan peran integral dalam menarik dan keberadaan kita: budaya kuno banyak dianggap sebagai salah satu aspek yang paling penting dari kehidupan kita. Hanya baru-baru ini telah kami mulai untuk mengungkap potensi indah dari ilmu ini hilang, dan hanya baru-baru ini kita belajar untuk memanfaatkan itu. Beberapa dekade mendatang kemungkinan akan diselingi dengan penemuan penggunaan baru dan bahkan lebih menguntungkan untuk suara, seperti mengubah tangisan bayi ke dalam musik klasik.
Sumber

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar